Wednesday, April 29, 2009

Pengukuhan/Pelantikan Pengurus DPP Gokasi Masa Bakti 2008 - 2013



Jakarta 18 April 2009

Dalam suasana yang cukup meriah, penuh rasa haru serta diliputi rasa bangga pada seluruh Pengurus Dewan Pimpinan Pusat GOKASI (Goju Ryu Karate-do Shinbukan Indonesia) masa bakti 2008 - 2013, hal ini tercermin manakala nama-nama pengurus DPP Gokasi dipanggil maju ke depan untuk dilakukan pengukuhan/pelantikan yang dilanjutkan dengan pembacaan Ikrar Gokasi secara bersama-sama. Hari itu adalah hajatan besar yang di selenggarakan oleh Pengurus DPP Gokasi yang baru, tepatnya pada Hari Sabtu, Tanggal 18 April 2009 di OASIS AMIR HOTEL Jakarta.

Meriah dan haru serta bangga, karena pada saat itu anggota Gokasi yang sudah lama tidak bertemu dan terdengar lagi namanya tiba-tiba berkumpul dan membaur menjadi satu dengan penuh ke akraban dan persaudaraan yang begitu melekat dihati masing-masing. Suasana menjadi tambah meriah manakala Guru Besar Gokasi, Ishi Kunihiro Sensei memberikan sambutan yang cukup singkat, penuh getaran jiwa karena keterharuannya sambil dengan bangganya menunjukan sihelai bendera kebesarannya yang berlambang matahari terbit dimana pada bendera tersebut terlihat +/- 80 tanda tangan anggota Gokasi yang pada saat itu mengikuti latihan bersama. Bendera tersebut sudah 41 tahun lamanya tersimpan namun fisiknya masih utuh dan tidak terlihat cacat, tepatnya sejak tahun 1968.ini menunjukan betapa apiknya seorang Guru Besar Kita. Harapan beliau agar Gokasi dapat lebih maju lagi dan menelurkan atlit-atlitnya yang dapat menjadi kebanggan bagi Gokasi khususnya dan bagi negara pada umumnya.
yang pasti beliau berkomitmen akan terjun lagi untuk melatih bagi anggota Gokasi.

Pada acara pengukuhan/pelantikan tersebut DPP Gokasi juga memperkenalkan Websitenya, yaitu www.gokasi.or.id, dan bagi anggota yang ingin mengetahui Susunan Pengurus secara lengkap dapat dilihat di Website tersebut.

Perlu diketahui, sejak berdirinya Gokasi (1968) sampai dengan saat ini sudah ribuan anggota Gokasi, baik yang masih aktif maupun yang tidak aktif, oleh karena itu, dalam rangka menumbuhkembangkan rasa persaudaraan dan kekuatan baik materiil maupun non materiil, DPP Gokasi memandang perlu untuk menghimpunnya dalam suatu wadah kebersamaan, yaitu Forum Komunikasi Keluarga Besar Gokasi, yang pendirinya sudah diperkenalkan sebanyak 10 orang yang terdiri dari para senior, pada saat itu juga sudah menanda tangani di Akte Notaris. Mudah-mudahan tulisan (informasi) ini dapat bermanfaat bagi anggota Gokasi khususnya. Salam Karate Osh......

Penulis : Sekretaris Jenderal DPP Gokasi

Surjadji - Gokasi