Wednesday, March 11, 2009

UJIAN KENAIKAN TINGKAT DPC GOKASI-JAKARTA TIMUR

DPC GOKASI-Jakarta Timur pada tanggal 08 Maret 2009 kembali telah melakukan schedule programnya untuk periode 2009, program yang sudah dischedule pada bulan Maret 2009 yaitu mengadakan ujian kenaikan tingkat. Untuk program ujian kenaikan tingkat dalam 1 satu tahun diprogram untuk 2 kali ujian yang diadakan oleh DPC GOKASI-JakTim dan 1 kali ujian yang dilakukan oleh DPD GOKASI-DKI-Jakarta.

Pada ujian tanggal 08 Maret 2009 ini telah diikuti oleh kurang lebih 128 karateka yang merupakan para karateka yang tersebar di 8 dojo di wilayah DPC GOKASI-Jakarta Timur.

Ujian yang dilakukan pada tanggal 08 Maret 2009 juga dihadiri oleh semua anggota MSH DPC GOKASI JakTim antara lain Ketua dan para jajaran pengurus DPC GOKASI-JakTim, para instruktur, penasehat dan juga dihadiri oleh salah seorang instruktur dari DPC GOKASI Jakarta Barat Senpai Franky.

Bagi dojo atau ranting yang mendapat kesempatan sebagai tempat untuk event ujian menurut beberapa senior dan para orang tua kohai sebenarnya adalah merupakan suatu kehormatan bagi dojo yang bersangkutan. Karena bagi dojo tersebut secara tidak langsung akan menjadi pusat aktifitas bagi seluruh dojo-dojo diwilayah tersebut. Dengan menjadi pusat aktifitas tersebut sebenarnya juga sebagai ajang promosi bagi Gokasi di sekolah / dojo bersangkutan, kemudian juga event ini bisa menjadi bukti bagi sekolah/dojo bahwa Gokasi yang selama ini selalu latihan ditempat tersebut adalah merupakan organisasi karate yang besar dan terorganisir dengan baik. Kemudian yang tidak kalah penting lagi adalah adanya kebanggaan dari para orang tua kohai dari dojo tempatnya latihan.

Jadi idealnya, sebenarnya moment ujian itu merupakan event yang sangat baik bagi dojo-dojo sebagai ajang promosi, bukti bagi sekolah/tempat dojo dan orang tua kohai.

Surjadji - Gokasi